9 Kelebihan Browser Opera yang Tidak Dimiliki Browser Lain


Opera, pastinya kalian sudah mengenal browser yang satu ini, khusunya pengguna mobile pasti pernah menggunakan opera mobile atau opera mini. Namun untuk versi desktop PC Opera selalu kalah dalam persaingan dan seringkali menjadi pilihan kedua jika dibandingkan dengan Chrome atau Firefox yang menguasai pasar browser.
Browser Opera dikenal dengan inovasinya yang menarik dan tidak ditemukan di browser lain Dan berikut adalah kumpulan beberapa kelebihan browser Opera yang sepertinya tidak dimiliki oleh browser lain yang biasanya harus menggunakan bantuan add-on.

9. Kelebihan Browser Opera:

1. Tab Stacks

Salah satu kelebihan browser opera yang tidak dimiliki browser lain adalah Tab stacks, yang dapat digunakan untuk mengelompokkan semua tab yang terbuka menjadi satu group, ini akan membuat ruang di taskbar menjadi lebih lega. ketika kalian meletakkan kursor diatas tab tersebut, maka tampilan preview juga ditampilkan mempermudah untuk memilih tab mana yang ingin diaktifkan
2. Keyboard shortcuts yang dapat diatur sendiri.

Penguna Opera dapat mengatur sendiri keyboard shorcut untuk mempermudah mengakses menu tertentu. Untuk mebuat shorcut kalian sendiri dapat dilakukan lewat menu Settings – Preferences lalu klik di tab Advanced pada jendela baru yang muncul dan kalian akan temukan menu Shortcuts. Lalu klik pada menu pada tombol edit button dari sini dapat kalian atuir shortuts seperti gambar diatas.
3. IRC Chat di Opera

Kelebihan opera yang satu ini mungkin cocok buat kalian yang sering chatting di IRC. Opera memiliki  IRC client yang build-in yang digunakan untuk cahting ke sejumlah IRC server. Fitur ini perlu disetting sebelumnya agar dapat digunakan. Caranya dengan klik pada tombol Opera , lalu pilih menu Mail and Chat accounts. Dan lalukan settingan yang diminta.
4. Opera Sebagai Email Client

Meskipun ada beberapa browser memiliki mail client yang terintegrasi, Opera browser memiliki fitur yang lebih baik. Kalian dapat mengintegrasikan account POP3 dan IMAP mail ke Opera, dan akses inbox email secara langsung dari dalam Opera. Kelebihan opera ini bisa kalian gunakan untuk menggantikan Mozilla Thunderbird.
5. Opera Turbo
Bagi yang memiliki koneksi internet lambat maka Opera Turbo dapat membantu kalian untuk mengakses dan membuka situs website dengan lebih cepat. Dengan menggunakan Opera Turbo semua lalu lintas internet akan melalui server Opera lebihdulu, dan kemudian isi webste tersebut akan dikompresi, dan kemudian mengirim ke browser Opera pada sistem lokal. Dengan Opera Turbo dapat menghemat banyak bandwidth internet kalian.

Untuk mengaktifkan Opera Turbo dapat kalian lakukan denganc ara menekan tombol yang ada di toolbar bagian bawah seperti yang terlihat pada gambar diatas.
6. Opera Notes

Browser opera juga dapat digunakan untuk mencyimpan catatan penting saat browsing di internet, opera notes dapat kalian akses lewat menu tombol Opera – Notes. Download OneNote for Android
7. Refresh Otomatis di Opera

Opera memiliki kelebihan lainnya yang mungkin kalian suka, Reload Every, dengan fitur ini kalian dapat me-refresh halaman website dalam interval waktu yang dapat diatur. Cocok untuk pengguna twitter untuk melihat tweets terbaru tanpa harus mengklik tombol refresh.
8. Membuka Link di browser lain dengan Menu Open With

Jika halman website tidak terbuka secara sempurna di opera, atau memiliki masalah compatible kalian dapat menggunakan menu Open With untuk membukanya di browser lain seperti internet explorer, Chrome dan Firefox yang sudah terinegrasi tanpa add-on.
9. Opera Torrent Client
Opera memiliki torrent client yang built-in untuk men-download file melalui Bittorrent. Fitur ini dapat bekerja dengan baik jika kalian tidak memiliki program lain yang terkait dengan link magnet atau file torrent.

Bagaimana, setelah membaca 9 kelebihan browser opera diatas, mau beralih ke Opera? Atau punya browser favorite lain? dapat kalian share di form komentar . Oh ia Opera dapat kalian download secara gratis disini.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 9 Kelebihan Browser Opera yang Tidak Dimiliki Browser Lain ini dipublish oleh ENDs pada hari Monday 11 June 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 9 Kelebihan Browser Opera yang Tidak Dimiliki Browser Lain
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/