Sejarah Kepramukaan Dunia


     Pendiri gerakan kepramukaan sedunia bernama Lord Robert Baden Powell of Gilwell. Riwayat hidup Baden Powell:
Lahir pada tanggal 22 Februari 1857, dengan nama Robert Stephenson Smyth Baden Powell.Ayahnya bernama Powell,seorang professor geometri di Universitas Oxford,yang meninggal saat berumur 76 th dan pada waktu itu umur Stephenson 5 tahun.
     Lalu saat berumur 11 th Baden Powell dimasukkan di sekolah “Dume’s School”,belum beberapa lama ia pun di pindahkan ke sekolah swasta “Rose Hill”di Turnbridge Welss.Alasannya karena di dekat sekolah berdiam kakek Smyth dari pihak ibunya.Tak beberapa lama di sekolah swasta ,Baden Powell pun kembali di pindahkan oleh ibunya ke Chanterhouse di London,Baden Powel adalah anak yang pintar sebab ia dapat manyelesaikan seluruh enam pelajaran kelasnya dalam waktu Cuma 3 th. Ia juga tidak hanya menjadi bintang pelajaran di sekolahnya ,melainkan banyak bidang. SepakBola,Atlentik,renang,main piano,menggambar dan menulis dia pun bisa bermain bersandiwara juga sulap.
     Dan setelah selesai bersekolah,ia pun mengajukan permohonan untuk menjadi siswa Akademi Militer di Sandhurst.akan tetapi hal ini tidak mudah sebab permohonan masuk sebanyak 700 orang sedangkan hanya di butuhkan 100 orang.tetapi agar lebih aman Baden Powell mengikuti 2 ujian.Yaitu untuk pasukan Kavaleri (pasukan berkuda)dan pasukan Infaleri (Angkatan Darat).ternyata untuk ke dua-duanya ia berhasil lulus.malah pada calon Kavaleri mendapat peringkat ke 2 dan Infaleri ke 4.
     Akhirnya Akademi Militer di Sandhurst dilalui dengan mudah.malah ketika sudah tamat ia ditugaskan ke India sebagai pembantu Letnan pada Resimen 13 kavaleri yg berhasil mengikuti jejak kuda yang hilang ,dan keberhasilanya melatih panca indra kepada Kimbal O’hara.Pada tahun 1899 ia dipanggil ke Inggris ,dan kembali ditugaskan untuk memimpin pasukan Infaleri ,melawan Bok di AFSEL.Dan sempat terkepung bangsa Boer di kota Mafeking ,Afrika Selatan selama 217 hari dan kekurangan makan.Dan karena berhasil mendapat kemenangan dari kerajaan Zulu ,pada tgl 22 mei 1899 ia diangkat menjadi Mayor Jendral Oleh Ratu Victoria.
     William Smyth seorang pemimpin Boys Brigade meminta agar Baden Powell melatih anggotanya.Kemudian di panggil 21 pemuda Boys brigade diberbagai wilayah Inggris,diajak berlatih di pulau Brown Sea tgl 25 Juli 1907 selama 8 hari.pata tahun1910 Baden Powell Pensiun ,dengan pangkat terakhir Letnan Jendral.pada tahun 1912 baden Powell menikah dengan Ovale St Clair Soames dan di anugrahi 3 orang anak. Beliau mendapat tilte terakhir Lord olen Raja George th 1925.Baden Powell meninggal tanggal 8 Januari 1941 di Nyeri –Kenya ,Afrika

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh ENDs pada hari Thursday 7 June 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/