Tiba-Tiba Iklan Tak Dikenal Muncul Di Halaman Blog? Ini Solusinya

Mengatasi iklan tak dikenal yang muncul pada halaman dashboard blogger dan halaman blog by sharehovel

Tiba-Tiba Iklan Tak Dikenal Muncul Di Halaman Blog? Ini Solusinya - Pernahkah tiba-tiba ada iklan tak dikenal yang muncul pada dashborad blogger dan halaman blog anda? sangat menjengkelkan bukan? Ya, inilah yang kemarin saya alami, tiba-tiba muncul iklan ilegal dan tak dikenal di halaman blog saya, padahal saya tidak pernah mengikutsertakan blog saya dalam program periklanan. Dan yang lebih parah, bahkan pada Dashboard blog juga muncul iklan serupa, yang membuat semua menu seperti post, stats, comment, layout, template, dll menghilang.

Mengatasi Iklan Tak Dikenal Yang Muncul Di Dashboard Blogger

Mengatasi Iklan Tak Dikenal Yang Muncul Di Halaman Blogger

Bagaimana cara mengatasi iklan tak dikenal yang muncul pada dashboard blogger dan halaman blog?

Awalnya saya pikir iklan yang muncul tersebut akibat script salah satu widget yang baru saya pasang, setelah saya cek dan ternyata bukan. Setelah cari sana-sini penyebabnya, akhirnya saya menemukan letak titk permasalahanya. Ternyata penyebab iklan ilegal yang muncul tersebut akibat beberapa extention yang terinstall otomatis dan aktif pada browser saya, kebetulan saat itu saya menggunakan browser Google Chrome. Extention tersebut bernama, Bettersurf, Better Surf Plus dan Webexp Enhanced. Untuk menghlangkan Iklan tak dikenal yang muncul pada dashboard blogger dan halaman blog anda, tentu anda harus menghapus extention-extention tersebut, caranya seperti berikut:

1. Jika menggunakan browser Google Chrome, buka tools extention Google Chrome, caranya copy perintah atau alamat dibawah ini, kemudian paste-kan pada adress bar Google Chrome dan tekan enter.
chrome://extensions/

2. Selanjutnya, silahkan hapus extention-extention yang mencurigakan seperti Bettersurf, Better Surf Plus dan Webexp Enhanced dengan cara meng-klik icon 'tempat sampah' di sebelah kanan pada setiap extention tersebut.

Hapus Extention Google Chrome - Mengatasi Iklan Tak Dikenal Yang Muncul Di Halaman Blogger

Jika browser yang anda gunakan adalah Mozilla Firefox caranya seperti berikut:

1. Tekan tombol Ctrl+Shift+A secara bersamaan pada browser Mozilla anda.

2. Kemudian silahkan disable extention-extention seperti Bettersurf, Better Surf Plus dan Webexp Enhanced, caranya silahkan klik tombol disable disebelah kanan pada setiap extention tersebut.

Hapus Extention Mozilla  - Mengatasi Iklan Tak Dikenal Yang Muncul Di Halaman Blogger

Kemudian silahkan restart browser anda, kemudian coba anda reload kembali dashboard blogger dan halaman blog anda, InshaAllah iklan-iklan ilegal yang muncul tadi sudah tidak ada temukan lagi.

Nah, mengapa extention tersebut bisa terinstall secara otomatis? menurut perkiraan saya, ingat ini hanya perkiraan yah. Seingat saya, sebelum kejadian ini terjadi, terakhir saya mengunjungi sebuah blog berpaltform Wordpress, dimana pada halaman blog tersebut juga terpampang iklan serupa. Seperti yang kita ketahui Wordpress menyediakan fitur untuk menambahkan plugin entah itu plugin untuk SEO dan lain-lain, dan menurut saya salah satu plugin tersebut tersisip script perintah, yang mana jika kita meng-klik area tertentu pada blog tersebut maka akan ada  extention tertentu yang tertanam dan aktif secara otomatis pada browser yang kita gunakan.

Jadi saran saya berhati-hatilah saat melakukan browsing pada beberapa blog atau website, kemudian sering-seringlah juga memeriksa tools extention pada browser anda, jika ada extention-extention mencurigakan segera disable atau langsung dihapus.

Baiklah, sekian dulu solusi tentang Cara Mengatasi Iklan Tak Dikenal Yang Muncul Di Blog, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tiba-Tiba Iklan Tak Dikenal Muncul Di Halaman Blog? Ini Solusinya ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 20 December 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tiba-Tiba Iklan Tak Dikenal Muncul Di Halaman Blog? Ini Solusinya
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/