MENGATASI MODEM CONNECT FAILED


Bismillah ,

  Sebelumnya mungkin ada yang tertarik dengan Postingan saya sebelumnya mengenai  Software Login @WifiId Login Database terbaru 2015 dan pada kesempatan kali ini saya akan review pengalaman yang saya alami kemarin, dimana ketika sedang asyik berinternet tiba – tiba computer saya mati dan setelah di hidupkan ulang modem saya sama sekali tidak mau connect ke internet setelah di otak-atik berjam-jam tidak kunjung konek juga mulai dari Uninstal-Instal ulang aplikasi modem, merestore windows ke keadaan sebelumnya, uninstall-instal driver modem namun hasilnya tetap nihil padahal modem tersebut bisa berjalan baik di PC/ Laptop lain.
Berikut SS nya :


Cara 1 :
Beberapa penyebab yang mungkin terjadi diantaranya adalah disebabkan karena pada saat windows akan menulis/menyimpan konfigurasi dialup ke file phone book (.pbk), file untuk menyimpan konfigurasi tersebut mengalami masalah (corrupt) atau dalam keadaan mode Read Only. file untuk menyimpan konfigurasi ini bernama Rasphone.pbkdan di simpan di “C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Microsoft\Network\Connections\Pbk” atau C:\Users\Helmy Kurniawan\AppData\Roaming\Microsoft\Network\Connections\Pbk\_hiddenPbk ( untuk pengguna Windows 8) . Pastikan bahwa folder Connections dan Pbk tidak dalam keadaan Read Only. untuk menghilangkan attribut Read Only tersebut klik kanan folder Connectionkemudian pilih Propertieshilangkan check box Read Only pada bagian attribut. lihat gambar dibawah ini:


Klik Apply, lalu akan muncul Confirm attribute changespilih Apply changes to this folder, sub folder, and fileskemudian klik OK.


Jika muncul pesan Error karena masalah Hak akses maka Klik kanan Pada Folder Conection kemudian pada Tab Security pilih “User anda” kemudian Klik edit dan centang semua opsi dan pilih OK , lihat gambar dibawah


Kemudian silahkan Tancapkan modem dan coba connectkan ke internet , test di laptop saya kemarin berhasil dengan menggunakan cara ini . . . .kalau modem anda masih tidak mau connect dan muncul pesan peringatan error WMI maka coba cara ke dua.

Cara 2 :

Langkah - langkah mengatasi "Connect Failed" Pada Modem :
1. Masuk ke RUN ( WIN + R)
2. Ketikan "MSCONFIG", tanpa tanda petik
3. Pada tab General, pilih Diagnostic Startup
4. Pada tab Boot, pilih Safe Boot kemudian Minimal
5. Pada tab Services, pastikan bahwa semua telah ter - Disable
6. Dan kemudian klik Ok dan tunggu Windows meminta untuk Restart, pilih Restart

 Windows akan restart kemudian booting ke Safe Mode
1. Masuk ke Local C, pilih Windows, pilih Systems 32
2. Cari Logfiles, kemudian cari folder WMI
3. Di dalam folder WMI, hapus folder RtBackup
4. Jika folder tidak mau di hapus, hapus dulu isi folder RtBackup
5. Kemudian kembalikan settingan MSConfig ke semula : tab General, pilih Normal Startup, tab Boot hilangkan centang pada Safe Boot, dan pada tab Service pastikan Disable All.
6. Restart

Cara ke 3 :


Apabila modem ketika dikonectkan muncul pesan Error 619 : A connection to the remote computer could not be estabilished , so the port used for this connection was closed
Atau  Error 711: The Operation Could not finish because it could not start the Remote Access Connection Manager service in time
pesan error ini bukan masalah dari modem atau kartu yang digunakan. tetapi dari services ada pada system windows. Untuk pesan error ini berkaitan dengan 3 services pada system windows.
ketiga services tersebut adalah :

1. Telephony
2. Remote Access Auto Connection Manager
3. Remote Access Connection Manager

Ketiga services tersebut harus di pastikan dalam keadaan running. Jika statusnya masih tidak running, maka silahkan anda jalankan ketiga services tersebut melalui:
Start > Run > Services.msc


Kalau masih tidak berhasil silahkan Repair System Operating anda dengan Instalasi Operating System CD/DVD dengan syarat windows anda bukan bajakan, atau tanyakan pada teman anda  dan langkah terakhir adalah Instal Ulang laptop anda.

Sekian Artikel mengenai  MEMPERBAIKI BERBAGAI MASALAH ERROR PADA MODEM CONECT  FAILED Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan barang kali bisa disimpan untuk berjaga-jaga jikalau suatu saat hal diatas terjadi pada anda atau teman anda.



Jangan Lupa Follow Blog Orang IT , Like FansPage Helmykkediricomp disamping dan jangan lupa klik iklan disamping sebagai donasi. . . .  . .terimakasih

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel MENGATASI MODEM CONNECT FAILED ini dipublish oleh ENDs pada hari Thursday 1 January 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan MENGATASI MODEM CONNECT FAILED
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/