Mengapa Huruf F dan J Pada Keyboard Memiliki Tonjolan

keanehan keyboard

Apakah kalian pernah memperhatikan tombol-tombol yg ada pada keyboard??, jika kalian memperhatikan dengan seksama kalian akan menemukan beberapa keanehan, yg salah satunya adalah terdapatnya tanda / tonjolan yg biasanya berbentuk titik, garis, ataupun oval pada huruf F dan J. Jika diperhatikan, sebenarnya tanda ini cukup janggal karena hanya pada kedua huruf ini saja terdapat tanda tersebut, dan apakah fungsi dari tanda tersebut.??

Tonjolan yg terdapat pada huruf F dan J adalah sebuah tanda bagi pengguna keyboard yg mengetik dengan metode touch typing, yang mana touch typing adalah metode pengetikan yg tidak  menggunakan indera penglihatan, yg mana proses pengetikanya menggunakan 8 jari, dengan susunan jari-jari pada tangan kiri terletak pada tombol huruf "A","S","D","F", dengan posisi telunjuk terletak pada huruf "F", sedangkan jari-jari pada tangan kanan, terletak pada tombol huruf "J","K","l",";", dimana terlunjuk terletak pada huruf "J", sehingga tanda pada huruf F dan J tersebut akan menjadi patokan / acuan apakah posisi jari sudah berada pada posisi yg benar atau tidak.
keanehan keyboard

Dan perlu diketahui metode pengetikan touch typing adalah metode pengetikan yg bisa dilakukan oleh pengguna yg sudah terbiasa menggunakan 10 jari, yg tentunya sudah hapal dengan letak-letak huruf pada keyboard, sehingga dengan menggunakan metode ini, maka proses pengetikan akan lebih cepat.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengapa Huruf F dan J Pada Keyboard Memiliki Tonjolan ini dipublish oleh ENDs pada hari Thursday 19 February 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengapa Huruf F dan J Pada Keyboard Memiliki Tonjolan
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/