Syarat Menjadi Penulis Profesional

SYARAT MENJADI PENULIS ARTIKEL YANG BAIK


Penulis artikel

Selamat Datang di Blog Orang IT.Pada Postingan Sebelumnya mengenai Submit Link Gratis Free Backlink .dan pada Postingan kali ini saya akan membahas bagaimana Syarat Menjadi Penulis Profesional
''Penulis Artikel adalah orang atau individu yang bertindak dalam pengarangan sebuah tulisan, penggabungan beberapa kata menjadi kalimat yang menarik dan enak dibaca sehingga membuat pembaca merasakan dapat mengetahui apa yang sebelumnya tidak mereka ketahui sebelumnya.''

Apa enaknya sih jadi penulis artikel?

Menjadi penulis artikel memang tidak seperti para pegawai kantoran. Bila pegawai kantoran harus berpakaian rapi, penulis artikel masih memakai celana pendek dan T-Shirt gambar kartun kesukaan, lalu duduk di depan laptop. Saat pagi-pagi buta bergegas naik sepeda motor atau mobil lalu segera tancap gas ke kantor agar tidak terlambat, penulis artikel masih bermalas-malasan di tempat tidur, belum gosok gigi atau mencuci muka, kemudian menyalakan laptop dan terhubung internet. Meskipun berbeda 1800, kedua profesi tadi tetap sama, yaitu mengutamakan profesionalitas.

Jadi, meskipun bercelana pendek dan T-shirt, belum gosok gigi atau cuci muka, penulis artikel dituntut untuk tetap profesional. Terus, apakah pantas orang seperti ini disebut profesional? :D Sebenarnya seperti apakah penulis artikel profesional itu?
Merujuk dari kata profesional yang berarti memerlukan kepandaian khusus untuk melakukannya. Jadi seorang yang profesional di bidangnya berarti seseorang yang menawarkan layanan atau jasa sesuai dengan kemampuan dan kemahirannya. Seorang penulis artikel dikatakan profesional jika dia memiliki kemampuan dan kemahiran layaknya seorang penulis artikel.

Kemampuan dan kemahiran ini bisa dilihat dari beberapa hal :

1.  Memahami Teknik Kepenulisan

Teknik Kepenulisan
Teknik Kepenulisan
Artikel yang telah diunggah ke internet akan dibaca oleh banyak orang. Setiap artikel pasti mengandung maksud dan tujuan yang tersusun dalam paragaraf. Agar pesan yang disampaikan bisa sampai kepada pembaca, artikel mesti memiliki teknik penulisan yang benar. Maka, dalam hal ini, ilmu ketatabahasaan (grammar) wajib dimiliki oleh tiap penulis artikel, baik yang berbahasa Indonesia, ataupun berbahasa Inggris. Teknik penulisan yang baik akan membuat artikel enak dibaca, dan pengunggah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

2.  Memahami Keinginan Pemesan

Keinginan Pemesan
Keinginan Pemesan
Pemesan artikel bisa dari kalangan blogger ataupun affiliate marketer. Dan ketika memesan aritkel ke seorang penulis artikel, mereka memiliki maksud tertentu terhadap artikel tersebut. Maka, melalui instruksi yang diberikan, penulis artikel profesional harus mengerti dan memahami keinginan blogger. Maka, penulis artikel harus berpengetahuan luas dan cepat belajar mengenai konten artikel sehingga artikel bisa sesuai pesanan.

3. Memahami Target dan Konten

memahami target dan konten
Memahami Target dan Konten
Hubungannya dengan nomor dua, konten yang akan ditulis dan target pembaca harus dipahami terlebih dahulu. Target menjadi penting karena akan menentukan konten. Tanpa mengetahui target artikel, penulis akan sulit membuat artikel yang berkualitas dan tepat sasaran. Setelah dipahami, konten kemudian bisa ditentukan. Konten artikel bisa berupa memberikan informasi, membujuk (persuasive) atau mengiklankan (advertising). Penulis mesti memahami bagaimana menulis yang bersifat persuasif, informatif atau advertising. Target artikel akan menentukan bentuk gaya  dan sifat penulisan.

Nah, itulah PR yang harus dikerjakan para penulis artikel profesional.  Enak gak enak, kan? Karena banyaknya aspek yang dituntut, seorang penulis artikel profesional harus selalu belajar sehingga hasil artikel selalu berkualitas dan cocok dengan keinginan pemesan.
Nah, bagaimana sih cara menulis artikel yang bagus?
Untuk lebih lengkapnya, saya rangkumkan beberapa hal yang harus diketahui oleh penulis artikel SEO.
  • *** Membuat Postingan Dengan Kriteria Artikel SEO
Artikel SEO
SEO
Seperti apa sih kriteria artikel SEO itu? Ini adalah bahasan yang akan membukakan pintu untuk mendapatkan rangking tertinggi di google.
Memang bukan hanya mengenai artikel saja, namun masih banyak hal lagi yang perlu anda lakukan dalam meningkatkan rangking anda di google misalnya adalah dengan mendapatkan backlink yang berkualitas, dan masih banyak dukungan lainnya. Nah,saya  hanya akan membahas mengenai kriteria saja yang tentunya menjadi hal paling penting dalam memposting sebuah artikel agar dianggap lebih natural.
  • *** Panjang Pendeknya Sebuah Artikel
Artikel
Artikel
Kriteria artikel SEO juga berhubungan dengan panjangnya sebuah artikel yang akan anda posting dalam sebuah blog. Artikel yang terlalu pendek akan mempengaruhi rangking anda. Jadi, perlu anda garis bawahi jika anda memerlukan cara untuk membuat artikel anda lebih SEO.
Cara yang paling efektif untuk mendapatkan sinyal baik dari google adalah dengan membuat artikel dengan jumlah karakter diantara 500-1000 kata. Normalnya, artikel dengan panjang minimal 300 kata cukup memberikan anda kesempatan untuk meningkatkan kepercayaan mesin pencari pada artikel anda. Oleh karena itu, usahakan anda untuk membuat sebuah artikel dalam jumlah yang saya sebutkan di atas.
  • *** Keunikan Sebuah Artikel
Hal kedua yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat sebuah artikel seunik mungkin. Disini, saya maksudkan supaya anda tidak membuat artikel dengan copy paste. Buatlah artikel anda sendiri dengan keyword yang anda telah riset sebelumnya. Usahakan jangan sampai membuat banyak hal yang akan mencederai artikel anda dengan mencopy milik orang lain.
Anda masih bisa membuat artikel dengan hal yang sama, namun perlu anda lakukan pengujian mengenai keaslian tulisan anda. Ya, keaslian berasal dari ide yang anda tuangkan dalam tulisan, dan ide tadi bisa anda cari dari beberapa referensi pilihan.
  • *** Internal Link Atau Inbound Link
Contoh Internal Link
Contoh Internal Link
Anda perlu membuat sebuah inbound link sebagai sebuah cara untuk mengaitkan dengan isi blog. Anda bisa mengaitkan dengan blog anda dengan membuat inbound link. Tapi perlu anda ingat juga, jangan terlalu banyak agar blog anda terlihat lebih original. Inbound link bisa anda buat di dalam artikel anda dengan jumlah 3-5 saja.

  • *** Menambahkan Bold Dan Cetak Miring Pada Kata
Bold Dan Cetak Miring Pada Kata
Bold Dan Cetak Miring Pada Kata
Artikel akan terlihat menarik google jika anda menggunakan bold dan cetak miring. Hal ini juga termasuk dalam kriteria artikel SEO yang akan membantu anda dalam menaikkan rangking blog anda. Dari penggunaan cara tersebut, kata yang anda cetak tebal dan miring akan dianggap google sebagai keyword anda, dan inilah yang akan membuatnya terlihat begitu alami.
  • *** Buatlah Artikel Yang Sesuai Dengan Judul
Buatlah Artikel Yang Sesuai Dengan Judul
Title 
Artikel anda akan sangat informatif jika anda membuatnya sesuai dengan judul yang anda buat. Akan sangat tidak informatif jika anda membiarkan artikel anda tidak sesuai dengan judul, bisa jadi anda akan ditinggalkan pembaca anda yang telah bekerja keras untuk mendapatkan informasi dari tulisan anda.
Yang jelas, penulis artikel manapun harus mampu memproduksi artikel yang SEO friendly, unik, dan enak dibaca.


Follow Blog Orang IT dan Like FansPage Helmykkediricomp serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih


Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Syarat Menjadi Penulis Profesional ini dipublish oleh ENDs pada hari Sunday 6 September 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Syarat Menjadi Penulis Profesional
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/