Apa itu Plug ins dan Bagaimana Cara Menggunakannya Pada Aplikasi Photoshop

plug ins photoshop
Photoshop adalah sebuah aplikasi pengedit foto yg diciptakan oleh perusahaan adobe, aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh para editor foto baik tingkat pemula maupun tingkat mahir, karna fitur-fitur yg ada didalam aplikasi photoshop ini memang dapat menghasilkan efek-efek foto yg mengagumkan, dan tentu banyak sekali fitur yg bisa kita gunakan dari aplikasi photoshop ini, salah satunya adalah fitur plugins.

Bagi pemula mungkin fitur ini cukup asing atau bahkan belum pernah digunakan, padahal fitur ini sangat memudahkan pengguna dalam memanipulasi sebuah foto, karna plug ins itu sendiri adalah sebuah tools yg diciptakan oleh pihak ketiga, artinya tidak hanya perusahaan adobe saja yg menciptakan plug in, melainkan perusahaan-perusahaan lain pun juga banyak yg membuat sebuah plug in, plug in itu sendiri adalah sebuah paket editan atau kumpulan dari efek-efek foto yg nantinya bisa kita gunakan hanya dengan memilih-milih efek yg ada dalam plug in itu sendiri, tanpa harus membuat sebuah efek foto dari awal.

Untuk lebih lanjutnya kalian bisa mencoba memasang salah satu plugins pada photoshop kalian, sebagai contoh saya akan memasang plugins topaz lens effects.

1. Setelah kalian memiliki sebuah plug ins, instal plug ins tersebut.
2. Akan kita dapati folder instalan dari plug ins tersebut pada direktori "C/Program Files/Topaz Labs".
plug ins photoshop

3. Pindah kan folder "Topaz Labs" tadi ke folder "plug ins" yg ada pada directori "C/Program Files/Adobe/Adobe Photoshop/Plug-ins"
plug ins

4. Jalankan aplikasi photoshop, dan cek pada menu "filter", maka plug-ins akan terpasang dan siap untuk digunakan.
plug ins

Intinya adalah dalam memasang plugins, kita harus meletakan folder instalan plugins yg biasanya berada pada direktori "C/Program Files", seperti contoh diatas yaitu folder "Topaz Labs", pada folder plug ins yg ada pada directori "C/Program Files/Adobe/Adobe Photoshop/Plug-ins", tetapi jika plug ins tidak membutuhkan proses instalasi langsung copy kansaja file plug ins tersebut pada folder plug ins yg ada pada directori "C/Program Files/Adobe/Adobe Photoshop/Plug-ins".

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apa itu Plug ins dan Bagaimana Cara Menggunakannya Pada Aplikasi Photoshop ini dipublish oleh ENDs pada hari Saturday 9 August 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apa itu Plug ins dan Bagaimana Cara Menggunakannya Pada Aplikasi Photoshop
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/