Cara Mengedit dan Menghapus Label Pada Blog

label blog
Membuat label atau kategori pada blog adalah suatu hal yg sangat penting, karna dengan adanya label maka setiap postingan yg ada didalam blog tersebut sekiranya bisa terkelompok menurut kategorinya masing-masing, hal ini juga akan membuat pengunjung nyaman saat menelusuri setiap postingan yg ada di blog kita.

Untuk platform blogger, kategori disebut dengan Label, sedangkan untuk wordpress disebut dengan Tags. Mungkin bagi kalian yg pernah menggunakan wordpress, dalam mengatur label adalah hal yg sangat mudah, karna di wordpress terdapat fitur tersendiri untuk mengatur, mengedit, menghapus, dan mengolah setiap tags yg pernah kita buat, tetapi tidak pada blogger, di blogger kita tidak bisa mengedit apapun label yg pernah kita buat, kita hanya bisa menghapusnya saja dan menghapusnya pun menurut saya cukup rumit, karena kita harus melepaskan label dari setiap postingan yg terintegrasi pada label tersebut, artinya kita harus mengedit postingan satu-persatu dan melepaskan label yg akan kita hapus tersebut, sampai akhirnya tidak ada lagi postingan yg terkait dengan label tersebut, maka secara otomatis label tersebut akan terhapus dengan sendirinya.

Dan itu jika kita ingin menghapus label tersebut secara permanen, bagaimana jika kita ingin mengeditnya saja, ya tentu setelah kalian menghapus label sebelumnya dari postingan yg terkait, kalian harus membuat label baru untuk setiap postingan menyangkut label tersebut, tetapi untuk memperbarui label tersebut kita tidak harus mengedit setiap postingan satu-persatu, caranya kita cukup menandai setiap postingan yg ingin kita perbarui labelnya.
label blog

Kemudian klik pada kolom "label", dan buatlah "label baru".
label blog

Terakhir silahkan simpan label baru tersebut dengan cara klik "OK"
label blog

Setelah itu silahkan cek, maka akan terlihat label baru seperti yg kalian inginkan.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mengedit dan Menghapus Label Pada Blog ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 8 August 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mengedit dan Menghapus Label Pada Blog
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/