Mengenal Apa Itu Bottle Neck (Bottneck)

bootle neck
Bottle neck sebenarnya lebih mengarah ke masalah pada hardware, tapi dampaknya sangat terasa jelas pada system dan peforma komputer. Bottle neck sendiri bila diartikan adalah "leher botol", yg artinya adalah penyempitan jalur. Bottle neck atau yg sering disebut dengan bottneck adalah sebuah masalah komputer yg disebabkan karna ketidaksesuaian antara komponen yg ada didalam cpu dalam nilai peforma/kemampuan. Artinya didalam cpu sebuah komputer tersebut terdapat komponen yg kemampuannya tidak sesuai dengan komponen lainnya, sebagai contoh disini adalah masalah antara VGA dan RAM, contoh VGA DDR3 2gb, dengan kecepatan 512mhz, jika dipasangkan dengan komputer yg memiliki RAM 2gb, maka jelas komputer tersebut akan mengalami bootle neck, karna apa?, karna disaat komputer tersebut diajak untuk bermain game sekelas prototype 2 saja, maka kinerja dari VGA akan dengan santainya mengerjakan pekerjaannya saat dioperasikan untuk bermain game tersebut, tetapi tidak pada sisi RAM nya, dengan game sekelas prototype tersebut RAM 2gb tidak akan lancar dalam memainkan game tersebut, akan sering terjadi yg namanya lag/game not responding.
bootle neck
Jadi intinya, setiap komponen yg ada didalam sebuah CPU usahakan untuk memiliki kemampuan yg mendekati angka seimbang. Seperti contoh diatas, setidaknya dengan kemampuan VGA tersebut, RAM yg terpasang minimal adalah 4gb agar saat VGA berkerja dengan maksimal, RAM bisa mengimbangi pemrosesan setiap data yg dikirim dari VGA.
Dan tentunya masalah bottle neck ini tidak hanya terjadi pada RAM dan VGA saja, yg sering terjadi adalah antara, VGA dengan RAM, RAM dengan PROCESSOR, PROCESSOR dengan VGA, dan dengan komponen-komponen lainnya, jadi saat kita ingin meng-upgrade/ merakit komputer, usahakan lah untuk mengetahui se-detail mungkin kemampuan dari setiap komponen yg akan kita pasang, dan tentunya banyak-banyak lah bertanya pada forum-forum hardware, agar masalah kemungkinan terjadinya bottle neck akan
sangat kecil atau bisa tidak sama sekali.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengenal Apa Itu Bottle Neck (Bottneck) ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 8 August 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengenal Apa Itu Bottle Neck (Bottneck)
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/