Cara Mengambil Screenshot atau Memotret Layar Komputer

printscreen
Mengambil screenshot atau memotret tampilan dari komputer artinya adalah kita mengambil atau mengabadikan tampilan dari jendela komputer yg kemudian hasil potretnya akan tersimpan dalam bentuk sebuah gambar. Dan aktivitas seperti ini biasa dialakukan ketika sedang membuat sebuah tutorial, baik itu untuk postingan blog,maupun yg lainnya.
Berikut beberapa contoh hasil screenshot dari jendela komputer.
printscreen

printscreen

printscreen

Nah untuk melakukan screenshot tersebut tidak sedikit juga dari para pengguna komputer yg belum mengetahui caranya, untuk itu dipostingan kali ini lah saya akan membahas tentang cara mengambil screenshot dari jendela komputer. Tentu caranya pun sangat mudah, dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, cukup menggunakan aplikasi pengolah gambar bawaan daru windows saja, yaitu Ms. Paint. Dan untuk lebih jelasnya silahkan kalian ikuti panduan berikut ini.

1. Tentukan terlebih dahulu jendela mana yg akan kita potret, seperti contoh disini saya akan memotret pada bagian wallpaper windows.
2. Tekan tombol "Prt Scr SysRq" pada keyboard, atau yg biasa disebut dengan tombol screenshot.
printscreen
3. Setelah itu, buka aplikasi "Ms.Paint", kemudian tekan tombol kombinasi paste "Ctrl+V".
4. Jika berhasil maka pada jendela aplikasi Ms.Paint akan muncul sebuah gambar, dari hasil potret wallpaper tadi.
printscreen

5. Terakhir silahkan edit, atau bisa langsung kalian simpan gambar tersebut dengan klik tombol "Ctrl+S.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mengambil Screenshot atau Memotret Layar Komputer ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 22 August 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mengambil Screenshot atau Memotret Layar Komputer
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/