Trik Merubah Warna Subtitle Video Dengan Mudah

Dalam postingan kali ini saya akan memberikan sebuah trik untuk merubah warna subtitle dari sebuah video atau film. Subtitle seperti yg kita ketahui adalah sebuah teks terjemahan dari video yg tidak kita mengeti bahasa suaranya, seperti ketika kita menonton film dengan bahasa asing, maka disini lah peran subtitile untuk membantu kita dalam mengertikan bahasa nya, subtitle secara default biasa di setting dengan tampilan warna putih, walau ada beberapa subtitile yg dengan warna kuning, biru, hijau atau semacamnya. Sebenarnya ada cara agar kita bisa merubah warna teks dari subtititle yg ada sesuai dengan warna yg kita inginkan. Caranya pun mudah, kita cukup menggunakan aplikasi pemutar video Media Player Classic, bagi kalian yg belum menggunakan Media Player Classic silahkan download DISINI.
setelah kalian download dan instal silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Buka video yg ingin kalian ubah subtitle nya dengan Media Player Classic.
2. klik kanan pada area video/film tersebut, kemudian pilih "Options".
3. Akan muncul sebuah jendela baru, pilih pada menu "Default Style", kemudian lihat pada bagian "Colors & Transparency".
Seperti gambar diatas pada bagian "Colors & Transparency", terdapat 4 opsi pengaturan, keterangan nya adalah :
-. Primary : Adalah Warna utama yg bisa kita sesuaikan, klik saja pada kotak warna untuk merubahnya.
-. Secondary : Artinya warna kedua.
-. Outline : Adalah warna yg mengelilingi warna utama.
-. Shadow : Adalah warna bayangan dari warna utama.

Untuk merubah warna teks subtitle nya, kita cukup merubah warna pada opsi "Primary" saja, atau kita juga bisa mengubah nilai opsi yg lain untuk mendapatkan tampilan subtitle yg pas untuk dibaca.
Setelah kalian selesai menentukan warnanya silahkan klik "Apply" untuk melihat hasil dan klik "OK" untuk menetapkannya.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Trik Merubah Warna Subtitle Video Dengan Mudah ini dipublish oleh ENDs pada hari Tuesday 5 May 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Trik Merubah Warna Subtitle Video Dengan Mudah
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/