Cara Mudah Menghapus Ikon Tang dan Obeng Pada Blog

Haii sobat sekalian... Pada kesempatan menulis artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus ikon tang dan obeng pada tambilan blog.
Ikon tang dan obeng atau nama lainnya adalah tombol quickedit ini biasanya akan muncul pada sudut-sudut atau area pada setiap widget atau elemen blog. Menurut saya dampak positif dan negatif dari adanya tombol quickedit ini adalah 40:60, sisi positifnya memang benar ikon quickedit ini akan membantu kita dalam pengeditan suatu elemen blog tanpa harus masuk ke area dasbos, sehingga kita cukup meng klik tombol quickedit pada elemen/widget mana yg akan kita edit, tetapi pada sisi negatifnya akan berdampak pada pengunjung blog, karna apa ? karna kecuali sang admin blog, tombol quickedit ini tidak akan ada guna nya, yg ada hanya akan mengganggu sedikit struktur/tampilan dari blog itu sendiri. Untuk itu bagi kalian pada blogger yg ingin menghapus tombol quickedit ini, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Login ke blogger.
2. Klik menu "Template".
3. Cari kode ]]></b:skin> jika sudah ketemu, silahkan pastekan code css berikut ini, tepat sebelum/atau diatas kode ]]></b:skin> tadi.

.quickedit{
display:none;
}

4. terakhir silahkan simpan template kalian, dan coba preview tampilan blog kalian untuk meihat hasilnya.

Ada beberapa template yg memang sudah menonaktifkan tombol quickedit ini, sehingga jika kalian menggunakan template yg masih memunculkan tombol quickedit maka silahkan praktekan tutorial untuk menghapus tombol quickedit nya.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mudah Menghapus Ikon Tang dan Obeng Pada Blog ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 24 April 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mudah Menghapus Ikon Tang dan Obeng Pada Blog
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/