Trik Mengetahui Tipe Motherboard Tanpa Bongkar Laptop/CPU

trik mengetahui tipe motherboard 
Untuk mengetahui tipe motherboard yg tertanam pada perangkat komputer kita, banyak sekali cara yg bisa kita lakukan, cara awam nya kita bisa membongkar laptop atau perangkat CPU dan kemudian melihat tipe motherboardnya, atau juga kita bisa meenggunakan aplikasi untuk melihat informasi motherboard. Tapi tahukah kalian, ada trik yg jauh lebih sederhana untuk mengetahui tipe motherboard tanpa membongkar laptop/CPU dan juga tanpa aplikasi. Kita cukup menjalankan beberapa baris perintah pada command prompt/CMD, maka akan keluarlah informasi tentang motherboard yg kita gunakan, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

1. Buka menu RUN, kemudian ketikan CMD, untuk membuka jendela command prompt.
motherboard, tipe, hardware

2. Setelah jendela CMD muncul, ketikan perintah "wmic", kemudian tekan "Enter".
motherboard, tipe, hardware

3. Akan muncul tampilan seperti gambar berikut, kemudian ketikan lagi perintah "baseboard", lalu enter.
tipe motherboard, motherboard, hardware

4. Maka pada tampilan selanjutnya akan muncul informasi lengkap mengenai motherboard yg kalian gunakan, untuk melihat tipe nya, perhatikan baik-baik pada kolom "product", dan lihat keterangnya, maka keterangan dari product tersebutlah tipe dari motherboard kalian.
motherboard, tipe hardware

Gambar diatas menunjukan bahwa tipe motherboard yg saya gunakan adalah "X450LCP".

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Trik Mengetahui Tipe Motherboard Tanpa Bongkar Laptop/CPU ini dipublish oleh ENDs pada hari Saturday 18 April 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Trik Mengetahui Tipe Motherboard Tanpa Bongkar Laptop/CPU
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/