Cara Melakukan Dispute Paypal

Selamat datang kembali gan. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang tertipu di sebuah bisnis online, tapi jika anda menggunakan Paypal, maka anda punya sedikit harapan untuk mendapatkan uang anda kembali dengan cara melakukan DISPUTE transaksi. Dispute adalah penarikan dana yang telah dikirimkan karena alasan tertentu, seperti penipuan atau pengiriman tanpa ijin. Ingat, batas dispute hanya transaksi yang berumur maximal 180 hari dari hari pengiriman dana.

Untuk melakukan dispute silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
1. Buka details transaksi dari situs scam yang anda kirimi uang dan masuk ke Pusat Penyelesain atau Resolution Center


Pilih salah satu dari kasus yang anda alami, menu pertama apabila anda terkena scam pada sebuah situs, menu kedua apabila anda merasa tidak mengirimkan dana yang bersangkutan atau dana anda hilang karena di hack.


Pilih menu pertama lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini, pilih alasan dibawah anda sudah menerima sebagian pesanan, pilih yang mana saja boleh. Pengalaman saya sering milih yang saya belum menerima barang.



Lalu setelah itu akan diarahkan ke halaman seperti gambar dibawah ini, Pilih kategori yang sesuai dengan dispute anda, lalu isi pesan dispute anda kepada seller seperti gambar di bawah.


Setelah itu daftar dispute anda akan muncul di menu "Resolution Center". Dari sana anda bisa memproses dispute anda, misal seller telah membalas pesan dispute anda, maka akan muncul email pemberitahuan dari PayPal yang menyatakan bahwa dispute anda telah direspon oleh seller. Apabila anda tidak ingin menunggu terlalu lama dan yakin bahwa anda akan menang dalam kasus dispute ini, anda bisa langsung melakukan "Claim" dari menu "Details" dispute anda.

Saya langsung melakukan klaim pada transaksi ini tanpa menunggu seller membalas permintaan dispute saya via koment dispute, Setelah melakukan klaim Paypal memberikan waktu 10 hari kepada seller untuk memberikan jawaban, apabila tidak direspon selama 10 hari maka PayPal akan otomatis memenangkan anda dan dana akan dikembalikan langsung ke akun anda.





Sebelumnya mohon maaf ada beberapa proses yang terlewati karena saya tidak sempat mengambil gambar waktu melakukan proses dispute, saya mengambil screenshot dr beberapa transaksi lama yang saya lakukan dan beberapa dispute yang berhasil saya menangkan.

Silahkan mampir ke artikel penghasil dolar paypal saya jika berminat gan PTC Paidvert

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Melakukan Dispute Paypal ini dipublish oleh ENDs pada hari Thursday 23 October 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Melakukan Dispute Paypal
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/