Cara Mencari Dan Backup Data Save Game

Ada beberapa metode yang berbeda untuk mencari dan back up data save game anda. Tergantung pada game tersebut menyimpan datanya. Di bawah ini adalah daftar dari lokasi yang biasanya di jadikan tempat untuk penyimpanan save game. Setelah data save ditemukan salinlah folder yang berisi data game tersebut ke media alternatif seperti hard disk external atau di burn ke CD jika sewaktu-waktu anda ingin memakai data save tersebut anda tinggal memindahkannya ke folder tempat penyimpanan save game.

Cara Mencari Dan Backup Data Save Game

Cara Mencari Dan Backup Data Save Game

Documents and Settings, My Documents, Application Data

Game windows biasanya menyimpan data game dan pengaturan game di My Documents di dalam folder yang bernama sama dengan nama game tersebut.

Jika Anda tidak dapat menemukan permainan di My Documents cobalah cari nama user yang anda pakai di windows tersebut.
C: \ Documents and Settings \ "nama user" \ Application Data

Folder Game

Jika Anda masih tidak dapat menemukan dimana data game tersebut di simpan lokasi terbaik berikutnya adalah mencari di dalam folder game tersebut game windows biasanya disimpan di folder Program Files dengan nama pengembang atau pembuat game tersebut Sebagai contoh, Maxis game ada pada folder Maxis.

Lokasi lainnya

Jika Anda tidak dapat menemukan data game di Program Files cara cepat dan mudah untuk tahu di mana game tersebut disimpan adalah dengan cara klik kanan pada shortcut game dan klik Properties > Open File Location untuk masuk langsung ke dalam folder game.

Game Online

Perlu anda ketahui jika game anda adalah sebuah game online atau game lainnya yang membutuhkan koneksi internet untuk bermain kemungkinan pengaturan game dan karakter disimpan secara online dan tidak dapat di back up.
Saya rasa cukup itu saja tempat penyimpanan save game pada komputer windows, setiap game yang sudah anda mainkan sebaiknya save game tersebut anda simpan baik-baik karena nanti bisa di pakai kembali atau di share (bagikan) ke orang lain, sekian dari saya terima kasih..

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mencari Dan Backup Data Save Game ini dipublish oleh ENDs pada hari Monday 3 November 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mencari Dan Backup Data Save Game
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/