Sejarah Bahasa Pemrograman JAVA

JAVA adalah sebuah bahasa pemrograman yg dikembangkan pada tahun 1990 oleh insinyur Sun, dan James Gosling. Asal usul bahasa pemrograman java ini diciptakan karena Gosling tidak puas dengan hasil yg ia peroleh ketika menulis program dengan bahasa c++, sehingga ia mengasingkan diri dari kantornya dan menulis bahasa pemrograman sendiri, yaitu bahasa java. Nama dari bahasa pemrograman ini pertama kali bukanlah java, tetapi OAK, yaitu sebuah nama pohon yg bisa ia lihat melalui jendela kantor Gosling, kemudian ia mengganti namanya lagi menjadi green, dan terakhir ia mengganti dengan nama java, yg mana nama java sendiri berasal dari sebuah jenis kopi yg ia sering minum , dan jenis kopi itu berasal dari JAWA, sebuah pulau yg berada di Indonesia, karena JAWA dalam bahasa inggris biasa disebut dengan JAVA, dan dari situlah nama JAVA itu diambil.

Secara resmi sun merilis versi awal java pada tahun 1996 hingga muncul JDK 1.1, kemudian JDK 1.2 dengan berbagai peningkatan dan perbaikan. Kemudian muncul adanya swing yg merupakan sebuah teknologi GUI(Graphical User Interface), sehingga bahasa java dapat menghasilkan aplikasi windows yg portable.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sejarah Bahasa Pemrograman JAVA ini dipublish oleh ENDs pada hari Friday 14 November 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sejarah Bahasa Pemrograman JAVA
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/