Cara Mudah Menghapus Linux Dari Windows

Dalam sebuah PC kita bisa megngunakan 2 sistem operasi bahkan lebih, dan yg sering ditemukan adalah sebuah PC yg menggunakan sistem operasi Windows dan Linux. Tetapi dari 2 OS tersebut bagaimana caranya jika kita ingin menghapus OS linuxnya, hal tersebut bisa kita lakukan dengan cara yg sangat mudah, pertama kita cukup menghapus grub linuxnya, selanjutanya kita tinggal menghapus hardisk dimana tempat linux tersebut terinstal.
Dan untuk tutorial lengkapnya silahkan kalian ikuti panduan berikut ini.

1. Pertama kita harus menghapus grub linux yg muncul pada saat komputer melakukan proses startup, untuk menghapusnya kita bisa menggunakan aplikasi EasyBCD, yg bisa kalian download DISINI.
2. Setelah kalian download silahkan instal dan jalankan aplikasi EasyBCD tersebut.
3. Pada toolbox EasyBCD pilih "Edit Menu Boot", kemudian pilih OS linux nya, lalu klik "Delete", dan "Save Setting".

4. Sampai disini kita telah menghapus grub linux nya, selanjutnya kita tinggal menghapus partisi dimana OS linux tersebut ter instal. caranya klik kanan pada my computer kemudian klik "manage".

5. Kemudian buka "Disk Management", kemudian klik kanan pada partisi linux nya, lalu klik "Delete".

Pada langkah ini pastikan bahwa partisi yg kalian delete adalah partisi dimana system dari linux tersebut berada.

Penulis : ENDs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Mudah Menghapus Linux Dari Windows ini dipublish oleh ENDs pada hari Monday 17 November 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Mudah Menghapus Linux Dari Windows
 

0 comments:

Post a Comment

https://www.instagram.com/endskuulzyr027st.blogspot.com_/